Pembukaan Pembekalan KKN Kampus UNIDA Putri

Pembukaan Pembekalan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di kampus UNIDA putri oleh Rektor UNIDA yang diwakili oleh al-Ustadz Nur Syahid. Namun sebelum dibuka, di awali kata sambutan oleh ustadz Nur Hadi Ihsan sebagai pengasuh di UNIDA kampus putri.

Dalam sambutan, beliau mengungkapkan: “Salah satu orientasi pesantren Gontor adalah kemasyarakatan. Pendidikan kemasyarakatan diberikan pada para santri dari awal masuk hingga lulus dari pesantren, karena hidup di pesantren Gontor penuh dengan nilai kemasyarakatan; kebersamaan, toleransi dan bahu membahu. Lulusan Gontor kelak berkiprah ditengah masyarakat dan bahkan mewarnai masyarakat pada kebaikan. Spirit kemasyarakatan di Gontor adalah “Khairun naasi anfa’uhum lin naasi”

Sebagai manusia yg kelak mewarnai masyarakat maka harus memiliki sikap pemimpin yang mandiri, memiliki perencanaan2 yang membangun dan semua bernilai manfaat. Dan salah satu pendidikan/kegiatan kemasyarakatan Gontor yg bersentuhan langsung dengan kelompok masyarakat adalah KKN (Kuliah Kerja Nyata)”.

Author: Mufti Afif, Lc., M.A.

Mufti Afif bin Abd. Majid dilahirkan di jember 1982, Sebelumnya menempuh S2 di Univ. Gadjah Mada konsentrasi Ekonomi Islam, setalah lulus dari Univ.Al-Azhar Kairo Mesir tahun 2008-2009. Sekarang diamanahi sebagai ketua program studi ekonomi Islam di UNIDA Gontor Ponorogo.

Leave a comment